ketika cinta harus menemukan jalannya

Bismillahirahmannirahim

Setelah gw liat liat percakapan gw dulu sama mantan gw d inbox medsos,,gw jadi aga malu aduuhhh keliatan banget ababilnya.. ya gw akuin di umur gw yang ke 25 th ini gw baru ngerasain yang namanya pacaran,, ya mang aga telat puber tapi gak bisa di pungkiri baru dia yang bisa bikin gw yakin waloupun tanpa bnyak kata2 dan janji2 dari dy,, bersyukur pertama kali pacaran gw dapet pacar yang super baik ya kebaikannya Cuma gw yang bisa rasain,, setidaknya dy g pernah bikin gw nangis  walopun gw sering di kecewain,,ya kecewa ma sakit hati beda lohh ,, (menghibur diri), kecewa gw paling ama pacar pertama nya eistt jangan nething pacar pertamanya benda mati jauh sebelum dy kenal gw dy udah tergila gila dengan komputer dan antek2nya.,,, ya profesi dy itu seorang programer dari cerita temen2 dy jago banget,,ya maklum kita satu almamater temen dy ya temen gw jg lah gw kenal dy juga dari temen gw… dy selalu sibuk dengan tugas dan pekerjaannya banyak project ini itu tidur juga ga jelas waktunya,,, ya walopun dy g punya inisiatif tapi setiap di butuhin dy selalu ada, g tau terpaksa g tau takut gw ngambek,,gw paling sebel klo dy bilang Insyaallah ya rin liat nanti,, beuhhh bukannya gw g mengerti kata insyaallah,tp klo dy yg bilang gw sebel aja,klo g bisa ya bilang g bisa klo bs ya bilang bisa,simple..

Selain dy sibuk dengan kerjaan nya atau pacar pertama nya, dy juga sibuk dengan soulmate2 nya atau sahabat2nya ,,ya gw paham mantan gw itu tipe orang yang kaku n sulit bergaul dan sahabat2nya sekarang itu penting banget bagi dy,,, dan jauh sebelum kenal gw dy dan soulmate2nya punya waktu kumpul khusus di setiap malem minggu,,ya kan cm sabtu minggu jadwal libur mereka,, ketika gw masih pacaran g pernah sekali pun dy ngapelin gw malem minggu ya kecuali kemarin  malem minggu pertama dan terakhir.. bukannya berarti dy g pernah apelin gw,jadwal apelnya pindah ke hari minggu, dan gw bisa terima itu…

Hubungan kita putus juga bukan karna gw n dy g cinta lagi tapi beda kesiapan dalam membina mahligai rumah tangga, gw siap1-2 taun lagi  dy siap 3-4 taun lagi,, oh men,, umur dy ma gw sepantar jd ya begini,, dy lagi semangat semangat nya cari uang buat bahagiain keluarganya,, gw lagi semangat2nya pngen nikah ,, tau sendiri kan cwe umur 25 ibarat buah,buah yang udah mateng d pohon,tinggal d petik.. ya sebenernya kendalanya ada di kakanya juga yang Cuma beda 1taun ma dy dan belum nikah.. gw paham namanya dlm keluarga ngelangkahin itu g sopan kata orang sunda bilang mah pamali…

Dan pada akhirnya kita berdua berfikir untuk tidak memberatkan satu sama lain, gw paham dy tipe orang yang sangat sayang dan menghormati keluarganya,, dan dy juga bilang kasian di gw nya klo gw nunggu terlalu lama, dan gw juga ngerti banget keadaan dy kasian harus mikirin ke mauan gw mulu “nikah” heee .. dan tuntutan tuntutan gw yang lain (perhatian, waktu, pengertian, kepekaan,dan bla bla bla) ya cwe di ciptakan dr tulang rusuk cwo jd mang aga sedikit merepotkan :P…

Mungkin putusnya kita juga atas ijin Allah, sama cara nya kita ketemu juga atas ijin Allah,, biar kita bisa berfikir jernih satu sama lain,, biar ga ada kecewa d kemudian hari… klo kita tetep jalanin hubungan ini tanpa ada nya kesamaan visi dan misi yang jelas, takutnya di tengah jalan ada yang siap ngelamar gw malah jatohnya gw ngianatin dy,, lebih sakit lagi klo pun nanti d dalem perjalanan gw blm ada yang lamar dan dy udah siap kan bisa langsung diresmikan,, g ada beban ,, gw pngn hubungan ini menjadi lebih mudah,,, ada yang nganggep gw rempong ribet g bersyukur,, banyak jomblo2 d luar sana yang mengharap pacar,gw udah d kasih pacar malah begini,, ya itu sih urusan kalian ya lah yng  jalanin hidup gw,, tp ada juga yang pro karna meraka paham tentang situasinya.. pnti dari semua ini gw ngelepas yang haram pengen dapet yang hallal.. setelah putus kita pun masih baik2 aja g ada yang berubah,,ya itu sekali lagi gw bersyukur sebelum gw nikah gw sempet pacaran sama orang yang  baik dan terbaik buat gw,,, ga tau klo gw di mata dy gmna,, kadang orang suka mengartiakn suami atau istrinya sebagai mantan pacar,, gw bisa g ya mengartikan suami gw nanti sebagai mantan pacar gw,,, heeee masih ngarep ya…

Mudah2 an kedepannya gw dipertemukan dengan seorang yang siap jadi suami yang punya sifat lebih baik,, ya klo pun g lebih baik ya sama baiknya seperti dy ,,,, inisialnya FH (arti dari namanya adalah seorang pemimpin yang dapat membedakan antara hak dan yang batil) sekali lagi klo aku dan kamu berjodoh kita ketemu di pelaminan ya,, bukan ketemu buat salaman  memberi selamat,tapi  salaman ketemu  di hadapan penghulu dan ayahhanda dan bilang saya terima nikah dan kawinnya AYF binti ES bla bla bla  ……  aamiin,, insyaallah niat baik di bukakan jalan yang baik juga… kamu semangat n  berdoa  disana  aku semangat n berdoa disini… JODOH PASTI BERTEMU….

 

Published in: on September 29, 2013 at 12:09 pm  Leave a Comment  

The URI to TrackBack this entry is: https://ririndisini.wordpress.com/2013/09/29/ketika-cinta-harus-menemukan-jalannya/trackback/

RSS feed for comments on this post.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: