HOW TO IMPROVE MY SOFTSKILL

Saya adalah seorang mahasiswi di salah satu universitas swasta di daerah depok. Selain kuliah saya juga memiliki kegiatan lain yaitu menjadi asisten laboratorium dibawah naungan kampus. Awalnya kegiatan yang saya lakukan hanya kuliah pulang kuliah pulang. semenjak saya menjadi anggota laboratorium waktu yang di jalankan menjadi lebih bermanfaat. Banyak hal positif yang saya dapat diantaranya adalah mempunyai teman baru dan mengenal lebih banyak kaka kelas, tidak hanya teman saja yang saya dapat melainkan pengalaman dan sedikit uang untuk jajan…

Sebagai manusia dan makhluk sosial pastinya mempunyai kekurangan dan kelebihan, tidak terkecuali saya. Menurut pendapat teman-teman saya mempunyai sisi negatif yaitu suka ngegampangin sesuatu, sensitif, males nyatet, polos,dan mempunyai sisi positif tidak gampang marah, enak di ajak curhat,sabar. Mungkin sebagian besar benar inilah kekurangan dan kelebihan saya. Sebagai manusia wajar mempunyai kekurangan dan kelebihan. pendapat teman-teman tentang kekurangan dan kelebihan saya menjadi motivasi agar saya menjadi lebih baik lagi.

sejujurnya saya kurang bisa mengelola waktu namun sebisa mungkin masalah-masalah yang saya hadapi bisa terselesaikan dengan cepat.

ketika saya menerima kritikan dari teman, saya akan mendengarkannya dengan seksama jika itu baik buat saya, saya akan menerima keritikan itu dengan lapang dada dan mencoba mengikuti saran orang tersebut namun jika kritik itu hanya bermaksud untuk menjatuhkan, saya tetap mendengarkan namun tidak saya pikirkan lebih jauh.

cara saya mengkritik orang lain tidak langsung memvonis perbuatannya itu buruk atau jelek namun lebih menggunakakan perumpamaan dan mencoba mengkritik seseorang tanpa harus menyinggung perasaannya.

Published in: on June 16, 2010 at 2:42 pm  Leave a Comment  

The URI to TrackBack this entry is: https://ririndisini.wordpress.com/2010/06/16/how-to-improve-my-softskill/trackback/

RSS feed for comments on this post.

Leave a Reply

