jika saya menjadi teman gayus

Jika saya menjadi teman Gayus, tidak terbayang sebelumnya jika ditempatkan di posisi seperti itu. Mungkin keadaan yang merubah Gayus seperti itu. Tekanan demi tekanan dalam lingkungan kerja dan keluarga dapat menjadikan seseorang berbuat nekat dan jahat, tak terkecuali seorang Gayus. Didalam dunia  politik dan ekonomi  biasanya sulit sekali mengamplementasikan kejujuran, biasanya dalam lingkungan seperti itu yang jujur yang tertolak keberadaannya. Seolah keadaan dibuat terbalik, tidak peduli teman atau lawan yang kuat yang berkuasa.

Gayus adalah salah satu dari sekian banyak koruptor di Indonesia ini yang tertangkap. jika saya menjadi teman atau kerabat Gayus, saya hanya bisa menyakan dari mana uang sebanyak itu dan untuk apa? jika memang masih ada sedikit takut dosa maka dia akan mengucapkan yang sebenarnya. Kemudian saya akan mengatakan kepadanya, buat apa banyak uang tapi hati selalu gelisah dikejar-kejar rasa takut (itu pun kalau dia msh punya perasaan). Gaji sebagai pegawai pajak cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya.

Published in: on April 12, 2010 at 5:16 pm  Leave a Comment  

The URI to TrackBack this entry is: https://ririndisini.wordpress.com/2010/04/12/jika-saya-menjadi-teman-gayus/trackback/

RSS feed for comments on this post.

Leave a Reply

