Tanpa judul

Buku seperti apa lagi ya yang bakal gw dapetin dan gw tulis,, ga masalah tebel tipisnya yang penting isi ceritanya dan berakhir dengan happy ending…hmmmmm let see…

Published in: on December 28, 2013 at 1:44 am  Leave a Comment  

kata yang tidak bisa aku ungkapkan secara langsung ….

aku ingin menghilanh sejenak darimu …

aku menghilang bukan untuk membencimu atau menghindarimu..

aku menghilang karena aku ingin tulus mencintaimu..

belajar bersabar, belajar untuk tidak takut kehilanganmu, belajar meyakinimu,,

belajar menerima takdirmu…

jika suatu ketika Tuhanku Allah SWT menjawab seluruh doa-doaku disitulah aku akan kembali dan berada sedekat-dekatnya di pelukanmu…

 

 

 

 

 

Published in: on December 9, 2013 at 7:50 am  Leave a Comment  

Ini pilihanku kalian tau apa

Bismillahirahmanirahim
mudah mudah an g ada yg tersinggung dengan tulisan gw,,
ini kisah gw tepatnya kisah cinta gw,mungkin mrk menganggap gw bodoh dengan memilih putus dengan sang kekasih,alasannya karna gw g mau lama2 pacaran, dan takut menunggu terlalu lama,,ya d cerita sebelumnya mantan gw minta waktu 3-4 th untuk ngeresmiin hubungan ini tp gw g bs nunggu slama itu,, (maaf sebelum nya yang aku cerita ke banyak orang karna tipe aku klo seneng smua orang tau klo galau semua orang jg tau, dan kamu terlambat ngomong jgn bilang klo kita udah putus sama orang yg g tau,,iya kamu benar,krn aku crita2 k orang klo aku putus, banyak persepsi yg bikin aku terluka) mrk yg dangkal pikirannya menyalahkan aku dengan berkata ‘setelah putus blm ada lagi kan emang udah ada yg ngelamar kkak’,, ya ampun jodoh urusan Allah gw jg g tau jodoh gw dy atau bukan gw jg g tw jodoh gw datengnya kapan,yg jelas gw g mw pacaran lama2,, sbentar aja udah ada pikiran yg aneh2 ,untung baru pikiran..

Ada yg bilang ‘dikit lagi 2014 dateng,tarohan ayo nikah atau g’ seolah2nya pada ngenyek banget ya,,gw bkan dukun meneketehe,gw cm berharap lbh cpat lbh baik,, g ada yg g mungkin bagi Allah buat hambanya yg dikehendaki..

Satu lagi seolah cuma mantan gw yang mau ma gw,,dan cm gw yg mau ma mantan gw,, heyy bung liat diri sndiri udah sempurna belum??,, (krn aku yg jalanin,jd aku yg tau gmn kamu mereka g tau yang, bener apa kata temen kamu , kamu itu permata yg masih terpendam d lumpur,g semua orang bs liat cahaya kamu,wkt dlu awl mw ktmu kamu aku berdoa minta dibukain hati aku klo memang kamu jodoh aku,,begitu jg aku mintain d bukain hati kamu,,krn awalnya aku g tw bisa nerima kamu atau g,,bgtu jg kmu),,

(boleh aku bilang aku milih kamu bukan semata2 krn fisik atau kesempurnaan yg kamu punya aku memilih kamu ya keseluruhan dr kamu baik buruk nya kamu hati aku terima,,mungkin jawaban dari Allah atas doa aku td,,)

gw selalu berdoa jika memang gw n dy berjodoh,tolong d pertemukan d pelaminan sbg sepasang pengantin yg di ridhai Allah, dan berikan jodoh secepatnya dan yg terbaik untuk kakaknya, karna wlopun blm kenal kakanya tp sepertinya kakanya baik, buktinya adenya aja baik,,

(sayang maafin aku ya klo kputusan aku seperti ini,aku yakin kamu paham g seperti mereka yg selalu mempersalahkan keputusanku, suatu saat atas izin Allah mrk tau keputusan ku benar, apapun yg buruk dr pikiran mereka aku g ambil pusing,,kamu jgn ikut2an kaya mereka ya,, maaf ya cb kamu ngomong sblmnya,, skarang mw sneng mau susah mw galau aku simpen aja curhatnya sama Allah aja,,)

gw paham sekarang,bayangin aja ibu nya udah susah payah besarin n ngedidik dy sampe seperti ini, sekarang dy udah berhasil ibaratnya, pasti ibu nya menaruh harapan besar agar dy bs membantu meringankan beban orangtuanya dengan menguliahkan adiknya,krn kan orangtuanya g segagah dulu,sekarang waktunya mrk memanen apa yg mrk tanam, dan gw sempet merasa jahat k dy,,smpet egois,sempet ngerasa paling istimewa,, padahal bagi dy berat membagi hati pikiran dan tenaganya,ibaratnya skrang gw sadar gw siapa gw br 6bln dy knal,, gw sadar blm waktunya menuntut n mendapat kasih sayangnya secara penuh,, biar waktu yg bikin kita berfikir lebih baik,,insyaallah

Published in: on November 1, 2013 at 2:01 pm  Leave a Comment  

ketika cinta harus menemukan jalannya

Bismillahirahmannirahim

Setelah gw liat liat percakapan gw dulu sama mantan gw d inbox medsos,,gw jadi aga malu aduuhhh keliatan banget ababilnya.. ya gw akuin di umur gw yang ke 25 th ini gw baru ngerasain yang namanya pacaran,, ya mang aga telat puber tapi gak bisa di pungkiri baru dia yang bisa bikin gw yakin waloupun tanpa bnyak kata2 dan janji2 dari dy,, bersyukur pertama kali pacaran gw dapet pacar yang super baik ya kebaikannya Cuma gw yang bisa rasain,, setidaknya dy g pernah bikin gw nangis  walopun gw sering di kecewain,,ya kecewa ma sakit hati beda lohh ,, (menghibur diri), kecewa gw paling ama pacar pertama nya eistt jangan nething pacar pertamanya benda mati jauh sebelum dy kenal gw dy udah tergila gila dengan komputer dan antek2nya.,,, ya profesi dy itu seorang programer dari cerita temen2 dy jago banget,,ya maklum kita satu almamater temen dy ya temen gw jg lah gw kenal dy juga dari temen gw… dy selalu sibuk dengan tugas dan pekerjaannya banyak project ini itu tidur juga ga jelas waktunya,,, ya walopun dy g punya inisiatif tapi setiap di butuhin dy selalu ada, g tau terpaksa g tau takut gw ngambek,,gw paling sebel klo dy bilang Insyaallah ya rin liat nanti,, beuhhh bukannya gw g mengerti kata insyaallah,tp klo dy yg bilang gw sebel aja,klo g bisa ya bilang g bisa klo bs ya bilang bisa,simple..

Selain dy sibuk dengan kerjaan nya atau pacar pertama nya, dy juga sibuk dengan soulmate2 nya atau sahabat2nya ,,ya gw paham mantan gw itu tipe orang yang kaku n sulit bergaul dan sahabat2nya sekarang itu penting banget bagi dy,,, dan jauh sebelum kenal gw dy dan soulmate2nya punya waktu kumpul khusus di setiap malem minggu,,ya kan cm sabtu minggu jadwal libur mereka,, ketika gw masih pacaran g pernah sekali pun dy ngapelin gw malem minggu ya kecuali kemarin  malem minggu pertama dan terakhir.. bukannya berarti dy g pernah apelin gw,jadwal apelnya pindah ke hari minggu, dan gw bisa terima itu…

Hubungan kita putus juga bukan karna gw n dy g cinta lagi tapi beda kesiapan dalam membina mahligai rumah tangga, gw siap1-2 taun lagi  dy siap 3-4 taun lagi,, oh men,, umur dy ma gw sepantar jd ya begini,, dy lagi semangat semangat nya cari uang buat bahagiain keluarganya,, gw lagi semangat2nya pngen nikah ,, tau sendiri kan cwe umur 25 ibarat buah,buah yang udah mateng d pohon,tinggal d petik.. ya sebenernya kendalanya ada di kakanya juga yang Cuma beda 1taun ma dy dan belum nikah.. gw paham namanya dlm keluarga ngelangkahin itu g sopan kata orang sunda bilang mah pamali…

Dan pada akhirnya kita berdua berfikir untuk tidak memberatkan satu sama lain, gw paham dy tipe orang yang sangat sayang dan menghormati keluarganya,, dan dy juga bilang kasian di gw nya klo gw nunggu terlalu lama, dan gw juga ngerti banget keadaan dy kasian harus mikirin ke mauan gw mulu “nikah” heee .. dan tuntutan tuntutan gw yang lain (perhatian, waktu, pengertian, kepekaan,dan bla bla bla) ya cwe di ciptakan dr tulang rusuk cwo jd mang aga sedikit merepotkan :P…

Mungkin putusnya kita juga atas ijin Allah, sama cara nya kita ketemu juga atas ijin Allah,, biar kita bisa berfikir jernih satu sama lain,, biar ga ada kecewa d kemudian hari… klo kita tetep jalanin hubungan ini tanpa ada nya kesamaan visi dan misi yang jelas, takutnya di tengah jalan ada yang siap ngelamar gw malah jatohnya gw ngianatin dy,, lebih sakit lagi klo pun nanti d dalem perjalanan gw blm ada yang lamar dan dy udah siap kan bisa langsung diresmikan,, g ada beban ,, gw pngn hubungan ini menjadi lebih mudah,,, ada yang nganggep gw rempong ribet g bersyukur,, banyak jomblo2 d luar sana yang mengharap pacar,gw udah d kasih pacar malah begini,, ya itu sih urusan kalian ya lah yng  jalanin hidup gw,, tp ada juga yang pro karna meraka paham tentang situasinya.. pnti dari semua ini gw ngelepas yang haram pengen dapet yang hallal.. setelah putus kita pun masih baik2 aja g ada yang berubah,,ya itu sekali lagi gw bersyukur sebelum gw nikah gw sempet pacaran sama orang yang  baik dan terbaik buat gw,,, ga tau klo gw di mata dy gmna,, kadang orang suka mengartiakn suami atau istrinya sebagai mantan pacar,, gw bisa g ya mengartikan suami gw nanti sebagai mantan pacar gw,,, heeee masih ngarep ya…

Mudah2 an kedepannya gw dipertemukan dengan seorang yang siap jadi suami yang punya sifat lebih baik,, ya klo pun g lebih baik ya sama baiknya seperti dy ,,,, inisialnya FH (arti dari namanya adalah seorang pemimpin yang dapat membedakan antara hak dan yang batil) sekali lagi klo aku dan kamu berjodoh kita ketemu di pelaminan ya,, bukan ketemu buat salaman  memberi selamat,tapi  salaman ketemu  di hadapan penghulu dan ayahhanda dan bilang saya terima nikah dan kawinnya AYF binti ES bla bla bla  ……  aamiin,, insyaallah niat baik di bukakan jalan yang baik juga… kamu semangat n  berdoa  disana  aku semangat n berdoa disini… JODOH PASTI BERTEMU….

 

Published in: on September 29, 2013 at 12:09 pm  Leave a Comment  

cerita ini buat kamu

Kemarin kamu dateng entah tulus atau terpaksa itu pun karna aku meminta kamu ksini untuk ngecek laptop,, setelah lebaran kmarin baru ini kita bisa ngobrol panjang lebar,,aku seneng denger cerita kamu pengen nguliahin adik kamu, mau naik hajiin ibu bapa kamu,, aku seneng sama sifat penyayang kamu,,dan aku bangga sama kerja keras kamu,, tapi entah kenapa di selah obrolan kita ,aku menangkap sesuatu yang bikin hati aku bertanyatanya dan sedikit kecewa,, seolah kamu masih ragu atas hubungan ini,, sampe sekarang kalo inget omongan kamu yg semalem kaya ada angin keluar masuk d hati aku,, aku juga g tau apa mungkin aku juga salah,, apa aku terlalu sensitif untuk memahi maksud kamu,, yang bisa aku lakuin sekarang aku jalanin apa yang bisa aku jalanin,, aku rasain apa yg bisa aku rasain,, karna hubungan ini baru sebatas rasa,, dan belum menemukan makna yg lebih dalam lagi,,atau mungkin karena kita belum pernah bahas apa visi kita kedepan,,ada kesamaan atau g,, dan sampai saat ini kamu belum bisa yakinin aku,, kamu baru bisa ngasih aku harapan,, dan aku coba menjadikan harapan itu sebagai pertahanan d hati aku,dan sampai saat ini aku masih bertahan, aku msh merasa sampai saat ini kamu yang terbaik.
Pernah aku melihat kamu lg bermain2 sama kucing,aku liat yg tdna kucing itu merasa terganggu d becandacandain sama kamu tp lama kelamaan justru dy nyaman sama kamu,,aku berfikir binatang aja tau mana orang yang tulus.. Tapi kenapa aku masih ragu,, ada perasaan yg blm bisa kamu kasih ke aku seperti yang kamu kasih ke kucing itu,,
aku paham bgt kamu merasa takut di bohongi, di hianatin, d curangin, karna aku tau kamu g mudah percaya sama orang lain,, tapi kalo aja kamu tau aku g punya hati buat nyakitin kamu,, kadang ada perasaan bersalah ktika aku g bs jadi yg terbaik buat kamu,, kadang aku berharap suatu saat kamu itu bs jd imam aku,tapi sekalipun bukan kamu yng jd takdir aku,aku ingin hubungan yang pernah kita jalanin jadi pengalaman yng indah dan berharga,,bukan cuma untuk di kenang tapi juga untuk menjadi pelajaran yang berharga,,agar kamu lebih bisa peka dan bisa paham apa yang d mau pasangan kamu kelak,,dan aku bisa lebih paham gmna carana bersikap ke pasangan aku nanti,, mudah2an kedepannya hubungan ini bisa nemuin jalan yg terbaik,, aamiin karna cinta tak mudah berhenti secepat saat ku jatuh hati ,,jatuh kan hati ke padamu,,

Published in: on August 26, 2013 at 4:14 pm  Leave a Comment  

Khitbah aku dengan bismillah

Sebenernya aku tau proses yang aku lalui ini salah,, dan aku juga tidak ingin mencari pembenaran atas keputusan aku ini,, sebenarnya aku mendesak dia untuk tidak menggantungkan hatiku bukan untuk di jadikan pacarnya tetapi aku ingin dia meng khitbah aku sebagai tanda keseriusannya agar tidak ada orang lain yang bisa mendekati selama msh proses khitbah,, namun aku jg bingung ketika dia menanyakan hubungan pacaran,,aku menanyakan keseriusannya dia malah berbalik tanya,,serius yang bagaimana dan dia menambahkan bahwa masih ada kaka perempuannya yang belum menikah,,aku pun paham umurnya dengan kakanya hanya selisih satu tahun,, itu mungkin ujian dr hubungan kami,, aku tau dia sangat menyayangi keluarganya sebisa mungkin dia melindungi kehormatan keluarganya,, aku jg merasa sepertinya dia takut melepas aku dan dia jg tak kuasa untuk mengikat aku. Disini aku dan dia masih saling mempelajari satu sama lain,, namun aku tidak bisa berbohong bahwa ada sedikit keyakinan atas diriku terhadapnya,dan begitupun dirinya,, ada rasa terbersit dalam diriku bagaimana kalo ada orang lain yang hendak meng khitbah ku ketika aku masih menjalani status pacaran dengannya,, dan bagaimana ketika di hadapkan dengan pilihan yang sama2 baik,, g ada alasan untuk menunda pernikahan,, karena aku ingin menyempurnakan sebagian dari agamaku,,, ya Alloh walaupun agamaku tidak sebaik mereka para ukhti santriwati,,, tp aku tidak ingin terjerumus dosa yg lebih jauh,,, aku ingin yg hallal,,

Published in: on August 2, 2013 at 10:56 am  Leave a Comment  

Ternyata begini ya programer

Yang aku rasain kali ini sedikit sakit tapi entah karena apa,, klo dilihat kasat mata n kejadian yang ada ga ada masalah,, tapi aku ngersa sakit sendiri,, sekali lagi aku bukan tipe orang yang suka di cuekin atau di anggurin,,tapi aku juga bukan orang yang seneng selalu di perhatiin atau di protek,, sesekali aku butuh perhatian secara lisan atau tulisan karna kadang aku terlalu lelah buat baca sikap n isi hati kamu,, mengartikan semua tingkah dan laku kamu,, gmna klo nanti aku menyerah dan pada saat itu taunya kamu lagi berjuang buat hubungan ini,, komunikasi itu penting,, aku dan kamu yakin jodoh ga kemana,, kadang aku berfikir gmna kamu tanpa aku,, dan mungkin bagi kamu akan jadi biasa aja,,karna kamu ga punya emosi… Kadang aku ingin menghilang beberapa saat dari kamu.. Ada sesuatu yg berasa hilang ga??? Kaya lagu dewi lestari malaikat juga tau,, hampir habis daya ku membuktikan padamu ada cinta yang nyata setia hadir setiap hari tak tega biarkan kau sendiri meski seringkali kau malah asik sendiri… Dunia kamu cuma ada kamu dan gegdet2 kamu… Seberapa besarpun kamu berkorban,, tapi kamu g pernah ucap ya aku g tau,, liat aja seberapa besar rasa sabar aku ke kamu,,mudah2an banyak..

Published in: on June 21, 2013 at 1:45 pm  Leave a Comment  

sabar dan pengertian udah wajib

setelah gw telusuri gimana pekerjaan seorang programmer ternyata berat ya,, g ada porsi jelas antara istirahat dan kerja,, kesehatan pun di jadiin nomer sekian.. gmana dengan masalah cintanya,,,, disini ga tau apa posisi gw di hati dy tapi yang jelas gw udah tersentuh dengan sikap dan kerja keras dia… dengan dy yang ga banyak bicara dengan dy yang ga banyak janji tapi sebisa dy melakuakan apa yg kira nya bikin gw nyaman (menurut gw)… mungkin di benaknya banyak banget cabang,,buat kerjaannya buat keluarga nya buat temen2nya buat gw juga mungkin… gw bukan orang yang banyak nuntut ini itu pada dasarnya gw orang yang nerima tapi kadang sekali lagi gw cuma seorang cewe biasa yang kadang suka punya perasangka buruk,, kadang gw ragu dengan dy kadang gw juga punya keyakinan dengan  apa yg dy lakuin… masih sempet korbanin waktunya buat gw,, kan programmer itu berkutat dengan waktu dan date line.. kadang gw berfikir dy kan ngekos siapa yg perhatiin jadwal makannya,, n mungkin bagi sebagian orang makan ya tinggal makan tidur ya tinggal tidur,, kadang waktu makan dan tidur mereka harus dikalahin sama waktu dateline programna.. apalagi waktu ngedatena… kadang tuh nonton cm jd alesan gw aja biar bisa ketemu padahal dy datang aja kerumah udah cukup walaupun cm 10 menit…

Gw g akan ganggu jadwal main dy ma temen2na tapi kadang gw jg kecewa hari minggu msh aja ada kerjaan,, ya gw terpaksa ngerti resiko pekerjaan seorang programmer…

Kadang gw suka malu kasih perhatian duluan terus karna ya emang yang lebih banyak membutuhkan perhatian ya dy.. kadang juga gw mau Tanya ke dy tapi takut ganggu waktunya.. projek sana sini dy kerjain tp projek hati gw dy suka lupain padahal kan dateline nya g lama hahahaha… ngibur diri sendiri…

Ya Alloh tolong aku tolong jaga dy ya Alloh aku sayang dy… :)

Published in: on May 23, 2013 at 4:11 am  Leave a Comment  

Mungkinkah ….

ya Allah kenapa apa ini perasaan ku aja atau ini kepastian dari Engkau… seolah aku yakin dengan dirinya begitupun sebaliknya… sebelum bertemu dengan dirinya aku berdoa jika memang ia jodohku bukakan pintu hati kami masing2,,, karena aku tidak tau apakah aku  akan suka dengan nya dan dia pun tidak tau apakah dia akan suka denganku..

 

dan pertemuan itu pun terjadi seolah hati ku terbuka walaupun awalnya aku ga tau perasaan apa yang aku rasakan… seolah aku tidak lagi melihat kelemahannya dan tidak hanya melihat kelebihannya… begitu pun dengannya.. mungkin dia tidak tau harus bersikap seperti apa,,, tapi seolah berjalan begitu saja tanpa direncanakan.. apakah ini semua rencana Engkau ya Allah… aku takut berharap pilihkanlah jodohku berdasarkan ilmu Mu ya Allah…

 

Sampai pertemuan ketiga sepertinya dalam diri kami masing2 malah rasanya semakin kuat… sekali lagi ini hanya prasangka baikku… walaupun dia tidak seperti lelaki pada umumnya yang selalu mengumbar perhatian dan rasa sayangnya tapi dari sikapnya banyak banget kasih saying yang tersimpan dan suatu saat akan di ungkapkan walau bukan dengan kata2…

 

Ketika tidak ada kabar aku khawatir tapi sepertinya memang dia sibuk… aku paham paham banget,, dia itu punya pemikiran sendiri,,, entah apa tapi intinya untuk kebahagiaan orang2 yang disayangnya… dan walaupun dia jarang kirim sms tapi dia selalu kabarin aku kenapa dia g bisa bales.. ya peerjaannya memang butuh konsentrasi tinggi,, aku berharap hadirnya aku dalam hidup dia bukan jadi pengganggu malah jadi penyemangat…

 

Ya Allah Tunjukan lah jalan dimana kami menjadi halal untuk masing2 ya Allah berikan lah kami jalan yang terbaik takdir dan nasib yang terbaik… biar kan kami belajar bersama2 mengenalMu lebih dekat dan lebih baik lagi… aamiin…

Published in: on May 7, 2013 at 10:02 am  Leave a Comment  

kenapa berat untuk pacaran???

hari ini aku ingin menulis apa yang menurutku harus aku jalani dan aku harus tegas mengambil sikap… bukan karena hawa nafsu atau trand jaman sekarang tentang pacaran itu wajar… mungkin aku di anggap kolot atau ga ada yang mau jadi in aku pacar ,bukan itu.. tapi terserah apapun anggapan mereka yang jalanin hidup ya aku yang tau aku gimana ya aku dengan Tuhan ku… makin kesini aku sadar kembali… aku hampir goyah dengan prinsip yang aku pegang dulu … aku ga mau pacaran buat ku itu suatu hal yang sia2… ga munafik juga sempat terbersit ingin sesekali pacaran kaya temen2  tapi ketika ada yang deketin susah buat aku jalin komitmen itu… bagi aku ketika aku tau perasaan dia dan dia tau perasaan aku itu udah cukup.. justru mendalami karakter masing2 itu lebih jujur ketika kita menjadi teman akrab atau sahabat… tanpa pacaran pun dosa yang aku buat udah banyak apalagi di tambah pacaran… kenapa aku bilang seperti ini .. ga sengaja aku baca sebuah artikel.. yang isinya bagus banget menurut aku membahas tentang pacaran… aku tersadar ketika kita berpacaran kita anggap lawan jenis kita yang kita jadiin pacar itu seolah milik kita yang sah padahal dia bukan siapa2 kita… pegangan tangan bermesraan di depan umum seolah menjadi wajar dan suatu kebanggaan padahal ga seharusnya itu dilakukan… aku ingin memelihara diri aku untuk orang yang benarbenar berhak atas diri aku ya itu suami aku… aku haya mau di sentuh hanya mau bermanjaan dengan suami aku kelak..dengan kata lain aku ingin melakukan kegiatan pacaran setelah ijab qabul setelah semua menjadi halal untuk aku dan pasanganku…. sebagai manusia biasa dan sebagai makhluk social tentunya bukan berarti aku menutup diri tidak ingin bersosialisasi dengan lawan jenis.. tapi ada batasan yang aku buat sendiri sejauh mana yang boleh dan tidak boleh di lakukan… Saat ini mungkin aku hampir salah tapi seolah  ada yang menunjukan aku untuk tidak berbuat salah… aku yakin dengan merubah diri ke arah yang lebih baik pasti ada jawaban Tuhan yang indah… atas penantian aku… mungkin akan sulit buat aku merubah diri yang jauh lebih baik tapi secara berlahan aku akan coba… ga ada yang ga bisa kalo kita nya mau mencoba…  Ya Tuhan pelihara niat Ini sampai waktu yang indah itu tiba… aamiin…

Published in: on April 24, 2013 at 1:31 am  Leave a Comment  
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.